"Sekedar umpatan dan teriakkanku yang semuanya tersimpan dalam barisan kata"

Kamis, 04 Desember 2008

Masalah Buat Kamu

Sesulit apapun permasalahan, jadikan itu ilmu buatmu.1
Oleh : Achmad Saptono (Tino)2

Manusia merupakan mahluk sosial, mungkin anda sudah merasa bosan dengan penggalan kalimat tersebut. Percaya atau pun tidak manusia pada hakikatnya memang tidak mungkin bisa hidup sendiri, waktu jaman Nabi Adam A.S hidup pun dulu beliau minta kepada Allah SAW agar menurunkan Siti Hawa ke bumi untuk menemaninya dalam menghuni bumi ini. Selain manusia yang menghuni bumi ini, Allah SAW juga menciptakan jin, binatang, tumbuhan dan juga seluruh isi bumi. Makanya tak heran ketika banyak permasalahan yang kita hadapi dalam hidup bermasyarakat di dunia ini, karena permasalahan itu merupakan salah satu bentuk ujian yang datang dari sang pencipta dan kita tidak akan pernah bisa menghindar dari permasalahan tersebut. Baik di dalam lingkungan keluarga, organisasi, sekolah, kampus, masyarakat atau pada ruang lingkup yang lebih besar lagi dari masyarakat yaitu negara. Sekali lagi, yang namanya manusia pasti akan mendapati berbagai macam permasalahan.

Terkadang manusia merasa lelah dengan permasalahan – permasalahan yang dihadapinya, bahkan sampai ada manusia yang lebih memilih untuk menghindar dari permasalahan tersebut yakni dengan jalan bunuh diri. Permasalahan sesulit atau sesukar apapun, hadapi saja!!! Karena saya lebih suka memaknai permasalahan tersebut dengan ujian atau cobaan yang datang dari Allah SAW.

Ketika anda sebagai mahasiswa mendapati permasalahan yang cukup rumit dalam berorganisasi, maka coba refleksikan permasalahan tersebut kemudian cobalah berfikir positif bahwasanya ilmu tersebut lah yang di dapat dalam berorganisasi itu. Yaitu ilmu ketika anda sabar dalam menghadapi, menyelesaikan dan juga menganggap permasalahan itu sebagai pelajaran atau ilmu yang tidak mungkin bisa di dapat dari mata kuliah apa pun.(Noy)
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Counter Powered by  RedCounter

Pages

Popular Posts

About Me

Foto saya
Cirebon, Jawa Barat, Indonesia
Seorang Presiden di negara Republik Tinosia

Followers