"Sekedar umpatan dan teriakkanku yang semuanya tersimpan dalam barisan kata"

Selasa, 01 Juni 2010

untuk hal yang aku cari


Antara Raflesia dan Rosa hybrida

Kusingkap telapak tanganku
kubalik tubuhku
kurebahkan fikirku
kutenggadahkan hayalku
kugaruk kepalaku...
kuremas jari-jariku
kusanggah daguku
kusentuh dahiku
kuatur nafasku
kubuka lebar mulutku
kukencangkan kerutku
kuturunkan wajahku
kutarik lengan bajuku
kuikat rambutku
kupandangi atap kamarku
kuraba dinding ranjangku
kutegangkan urat nadiku
kukepalkan tanganku

dan...
saat jantung berdegup kencang
sesekali kupejamkan mataku
kubenahi hayalku
lalu kembali kurebahkan tubuhku
kulipat kedua tanganku di dada

akupun terlelap
aku hanyut dalam mimpiku

di dalam mimpiku
kudapati serangkai Rosa hybrida segar
parasnya nan elok
wanginya yang menebar
warnanya yang merayu
menuntun langkahku untuk memetiknya
sambil tergesa dan mengusap keringat di dahi
perlahan aku menghampirinya
kugenggam lengannya
Rafflesia arnoldii ternyata yang kusentuh benang sarinya...
ternyata Rosa hybrida itu si parasit Rafflesia arnoldii...
Seketika akupun tercengang
dahiku semakin mengernyit

dan...

Serentak kubuka mataku
astagaa....
aku baru saja terjerembab dalam mimpi

Rosa hybrida...
Rafflesia arnoldii...

Kau menyisakan Kernyit di dahiku!!!
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Counter Powered by  RedCounter

Pages

Popular Posts

About Me

Foto saya
Cirebon, Jawa Barat, Indonesia
Seorang Presiden di negara Republik Tinosia

Followers